Elkan Baggot Tinggalkan TC Timnas Indonesia U-19

| | 0 Comments

Elkan Baggott Ikut ke Piala Asia U-19, tapi Absen TC di Korea Selatan

Pemain yang di harapkan untuk memperkuat timnas U-19 2020. Elkan Baggot akhirnya selesai menjalankan tugas di divisi timnas indonesia bersama Shin Tae-yong dan segera pulang ke Inggris. Keputusan ini sendiri menimbulkan tanda tanya tentang nasib Elkan Baggot di timnas Indonesia U-19, apakah akan masuk dalam daftar squad garuda muda atau malah akan di coret.

Mengenai pertanyaan itu PSSI pun langsung memberi klarifikasi bahwa pulangnya Elkan Baggot ke Inggris karena masa peminjaman dari klub asal Inggris Ipswich Town U-18 yang telah berakhir sampai dengan tanggal 8 Agustus 2020. “Kami dari PSSI hanya meminta izin kepad klubnya sampai 8 Agustus 2020.” Ujar PLT Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Dilansir dari berita bola terlengkap, PSSI sendiri untuk sekarang sedang mengusahakan negosiasi bersama Ipswich Town agar Elkan Baggot dapat bertahan lebih lama di divisi Timnas Indonesia. “Kami sedang bersurat kepada klubnya agar dia bisa mengikuti TC dalam beberapa hari kepedan”. Kata Yunus Nusu menambakan. Sayangnya usaha PSSI sampai saat ini masih belum membuahkan hasil sehingga Elkan Baggor tetap akan pulang ke kota kelahirannya Inggris, dan tidak bisa mengikuti TC Tim Indonesia jangka panjang yang rencananya akan di selanggarakan di Korea selatan atau Belanda dalam waktu dekat.

Namun kabar baiknya meski Elkan Baggot tidak bisa mengikuti tes TC bersama Shin Tae-yong dek dengan tinggi badan 193 cm itu di izinkan klubnya untuk memperkuat timnas U-19 di Piala AFC U-19 2020 di Usbekistan pada Oktober mendatang. “Kalau toh tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Elkan setuju dia boleh ikut Piala AFC U-19 2020. Kemungkinan memang Elkan Tidak akan ikut TC panjang di luar negeri. Dia kemungkinan akan gabung saat di Uzbekistan.” Tutur Yunus Nusi.

TC ini merupakan rangkaian persiapan timnas U-19 untuk menyambut Piala Asia U-19 yang bakalan di gelar Oktober nanti, di Uzbekistan. Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Iran, dan Uzbekistan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *