Tips Meningkatkan Kerja Sama Tim dalam Turnamen Mobile Legend

| | 0 Comments

Card image cap

Apakah Anda berencana mengikuti turnamen Mobile Legend Bang Bang? Anda tentu tidak bisa bertanding sendiri. Oleh sebab itu, dibutuhkan tim yang cocok untuk bermain bersama dalam tourney. Setelah Anda memiliki tim, ada banyak hal yang perlu dipersiapan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan kerjasama dalam bermain dengan tim di turnamen Mobile Legend.

  1. Luangkan Waktu untuk Rajin Latihan Bersama

Sebisa mungkin usahakan secara rutin bermain bersama dalam satu tim. Latihan bersama tak hanya bisa mengasah kemampuan secara individu. Namun, juga agar semakin paham bagaimana teknik bermain dalam tim. Jika di random match seperti online, terkadang player harus cenderung bermain solo. Hal ini disebabkan kapabilitas komunikasi yang terbatas.

Ketika bermain bersama, Anda dan tim dapat lebih mengenal bagian tim. Misal player punya gaya bermain khusus, menyukai pemakaian hero tertentu atau menguasai skill dengan peran tertentu. Mengetahui Info ini tentu diperlukan guna kepentingan diskusi taktik saat mengikuti tourney.

  1. Sempatkan untuk Berdiskusi Sambil Mengamati Permainan Player Lain

Berlatih untuk turnamen Mobile Legend tidak hanya bisa dilakukan dengan bermain bersama. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengamati game style player lain. Anda bisa mendiskusikan gaya permainan player lain dengan tim Anda. Hal ini sekaligus dapat dijadikan kesempatan memberi masukan satu sama lain.

  1. Meningkatkan Komunikasi Antar Anggota Tim

Dalam tourney, player diizinkan bermain sambil saling berkomunikasi. Jika latihan, Anda bisa memakai kode untuk siasat tertentu maupun sinyal. Misalnya, ketika Anda bermain menggunakan hero Freya dan ingin jadi initiator. Anda tentu harus memberi tanda pada anggota tim. Tujuannya agar tidak terjadi miss timing.

Untuk kepentingan latihan komunikasi, disarankan download Mobile Legends PC serta bermain melalui PC. Alasannya karena jika bermain di PC, Anda juga bisa menggunakan program lain seperti Skype atau Discord untuk chat. Hal ini membuat anggota tim tidak harus saling bertemu hanya untuk berlatih.

  1. Sebisa Mungkin Tingkatkan Interaksi di dalam Tim

Walaupun bisa bermain secara online, Anda tentu selalu harus berkumpul dengan bagian tim. Momen berkumpul dapat hanya untuk saling akrab. Tim juga dapat berkumpul sambil membahas persiapan turnamen Mobile Legend. Kegiatan berkumpul ini juga umumnya memiliki tujuan agar anggota tim tidak stress akibat tegang sebelum pertandingan.

Agar sesi berkumpul lebih produktif, Anda bisa membahas meta, strategy counter build serta pilihan hero yang pas digunakan saat tourney. Komunikasi serta keakraban dalam diskusi sambil berkumpul ini tentu dapat membuat memory strategy lebih mudah diingat.

  1. Pahami Keunggulan serta Kelemahan Setiap Anggota Tim

Jika sudah mengenal anggota tim secara lebih baik, tentu sudah memahami kekurangan serta kelemahan satu sama lain. Usahakan setiap player dapat mengatur diri dengan hal tersebut. Misalnya, jika kelebihan player adalah bermain secara defensive tetapi tidak begitu unggul dalam gank.

Player bisa coba bermain agar playstyle tim yang pasif sedikit lebih baik dengan bermain agresif solo. Hero assassin roam solo umumnya dapat membuat formasi musuh berantakan. Hal ini membuat tim dapat melakukan slow push di lane sembari bermain defensive.

Sekian beberapa tips meningkatkan kerjasama dalam turnamen Mobile Legend yang dapat dibahas di sini. Semoga dapat membantu Anda yang sedang mempersiapkan mengikuti tourney, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *